MenuBar

Kata Mutiara

"Keberhasilan merupakan tetesan dari jeri-payah perjuangan, luka, pengorbanan dan hal-hal yang mengejutkan. Kegagalan merupakan tetesan dari kemalasan, kebekuan, kelemahan, kehinaan dan kerendahan"

ANIMASI TULISAN BERJALAN

Friday, December 22, 2023

Jika kita diberi 10M , apa yang akan kita lakukan?

 Jika saya diberi 10 juta rupiah, ada beberapa hal yang akan saya pertimbangkan untuk dilakukan:


Menabung dan berinvestasi sebagian untuk masa depan. Saya akan menyisihkan sekitar 3-4 juta untuk tabungan dan investasi jangka panjang seperti deposito, reksa dana, atau saham. Ini penting agar uangnya bisa bertumbuh untuk persiapan masa depan.


Membantu keluarga yang membutuhkan. Saya akan menyisihkan 2-3 juta untuk membantu orang tua atau saudara jika ada kebutuhan mendesak atau biaya tak terduga. Membantu keluarga adalah prioritas bagi saya.


Berdonasi untuk amal. Saya akan menyisihkan 1-2 juta untuk berdonasi ke badan amal atau organisasi sosial. Ini sebagai ungkapan syukur atas rezeki yang diterima.


Mengambil kursus atau pelatihan. Saya ingin mengembangkan keterampilan, jadi sisanya akan saya gunakan untuk kursus atau pelatihan yang bisa meningkatkan kompetensi saya. Misalnya kursus bahasa asing atau keterampilan komunikasi.


Berlibur atau traveling. Jika masih ada sisa, saya ingin meluangkan waktu untuk berlibur atau traveling ke tempat wisata dalam negeri bersama keluarga. Ini untuk refreshing dan menikmati hasil jerih payah.


Jadi intinya, uang sebanyak itu akan saya kelola dengan bijaksana untuk hal-hal produktif dan kebutuhan penting. Tentu saja dengan tetap berhemat dan menghindari gaya hidup yang berlebihan.


No comments:

Post a Comment

iklan

iklan