MenuBar

Kata Mutiara

"Keberhasilan merupakan tetesan dari jeri-payah perjuangan, luka, pengorbanan dan hal-hal yang mengejutkan. Kegagalan merupakan tetesan dari kemalasan, kebekuan, kelemahan, kehinaan dan kerendahan"

ANIMASI TULISAN BERJALAN

Friday, December 22, 2023

Bagaimana cara mengatasi konflik dalam delay target yang dicapai di lingkungan kerja?

 Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi konflik dalam delay target di lingkungan kerja:

  1. Komunikasi terbuka

Diskusikan masalah delay target secara terbuka antar pihak yang terlibat. Dengarkan sudut pandang masing-masing dan temukan akar penyebab delay. Komunikasi yang baik penting agar tidak ada kesalahpahaman.


  1. Evaluasi proses kerja

Lakukan evaluasi apakah ada yang kurang efektif dalam proses kerja sehingga menyebabkan delay. Cari solusi untuk memperbaiki proses agar target bisa tercapai.


  1. Prioritaskan tugas

Lakukan penjadwalan ulang dan tentukan tugas mana yang harus diprioritaskan. Fokuskan sumber daya pada tugas-tugas penting dan kritikal.


  1. Tambah resources

Jika diperlukan, minta tambahan resources seperti tenaga kerja atau teknologi untuk mempercepat pencapaian target.


  1. Berikan motivasi

Beri dorongan positif dan motivasi kepada tim untuk tetap semangat meraih target meski terhambat. Dengan motivasi yang tinggi, kinerja tim juga bisa meningkat.


Mengatasi konflik membutuhkan komunikasi, kolaborasi dan semangat untuk mencapai solusi. Dengan pendekatan yang tepat, kendala delay target bisa diatasi.

No comments:

Post a Comment

iklan

iklan